Analisis Pengaruh Kompetensi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada PT. Sermani Steel Makassar. = Analysis of The Effect of Competence and Work Environment on Employees' Performance through Job Satisfaction as Intervening Variable in PT. Sermani Steel, Makassar


Khatimah, A. Khusnul (2021) Analisis Pengaruh Kompetensi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada PT. Sermani Steel Makassar. = Analysis of The Effect of Competence and Work Environment on Employees' Performance through Job Satisfaction as Intervening Variable in PT. Sermani Steel, Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182033_tesis1.png COVER.png

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182033_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182033_tesis.pdf DP.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182033_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

A. KHUSNUL KHATIMAH. Analisis Pengaruh Kompetensi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada PT. Sermani Steel Makassar (dibimbing oleh Djabir Hamzah dan Maat Pono).

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kompetensi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada PT. Sermani Steel Makassar.
Penelitian ini menggunakan teknik penyampelan nonprobabilitas sehingga semua populasi di perusahaan terkait dijadikan sebagai sampel, yaitu sebanyak 60 responden karyawan. Data primer penelitian di peroleh dengan kuesioner dan kajian kepustakaan yang relevan dengan tujuan penelitian. Penganalisisan data menggunakan teknik analisis jalur dan uji sobel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan lingkungan kerja berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan; kompetensi tidak berpengaruh langsung dan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan; lingkungan kerja berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan; kompetensi berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja; dan lingkungan kerja berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja.
Kata Kunci: kompetensi, lingkungan kerja, kepuasan kerja, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:44
Last Modified: 15 Jan 2022 03:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12165

Actions (login required)

View Item
View Item