Munsi, Yulfita (2021) KONTRIBUSI PEER SOCIAL SUPPORT TERHADAP ACADEMIC RESILIENCE REMAJA DALAM PEMBELAJARAN DARING (STUDI PADA SISWA SMAN DI KOTA MAKASSAR). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
C021171508_skripsi_15-11-2021 cover1.png
Download (200kB) | Preview
C021171508_skripsi_15-11-2021 1-2.pdf
Download (1MB)
C021171508_skripsi_15-11-2021 dp.pdf
Download (545kB)
C021171508_skripsi_15-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi peer social support terhadap academic resilience remaja SMAN dalam pembelajaran daring di Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 253 siswa SMAN di Kota Makassar. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan adalah Skala Peer Social Support dan Skala Academic Resilience. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peer social support secara signifikan berkontribusi terhadap academic resilience sebesar 20% (R2 = 0,20; Sig = 0,000) dan 80% lainnya berasal dari variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 07:50 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 07:50 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11432 |