Lestari, Suraya Ainun (2021) Pengaruh Strategi Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram dan Review Produk Fashion Pada Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
![[thumbnail of cover]](/11177/1.hassmallThumbnailVersion/A021171505_skripsi_15-11-2021%20cover1.png)
![](/11177/1.haspreviewThumbnailVersion/A021171505_skripsi_15-11-2021%20cover1.png)
A021171505_skripsi_15-11-2021 cover1.png
Download (85kB) | Preview
![[thumbnail of bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021171505_skripsi_15-11-2021 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of daftar pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
A021171505_skripsi_15-11-2021 dp.pdf
Download (853kB)
![[thumbnail of full text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021171505_skripsi_15-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Perkembangan teknologi internet berdampak pada perubahan mindset dan perilaku konsumen dalam berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran melalui sosial media Instagram dan review produk terhadap keputusan pembelian produk fashion pada marketplace shopee. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari kuesioner (data primer). Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 378 mahasiswa/i yang berasal dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanudin. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial sosial media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya secara Simultan sosial media marketing dan review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 22:58 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 22:58 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/11177 |