ANALISIS PENDAPATAN PELAKU USAHA KULINER YANG MENERAPKAN SISTEM ONLINE DI KOTA MAKASSAR (STUDI KOMPARATIF LAYANAN GO FOOD)


TANDUNGAN, ZEFANYA NATHALIA (2021) ANALISIS PENDAPATAN PELAKU USAHA KULINER YANG MENERAPKAN SISTEM ONLINE DI KOTA MAKASSAR (STUDI KOMPARATIF LAYANAN GO FOOD). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A11116530_skripsi_05-11-2021 Cover1.jpg

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A11116530_skripsi_05-11-2021 Bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A11116530_skripsi_05-11-2021 Dapus-lamp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A11116530_skripsi_05-11-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

ZEFANYA. Analisis Pendapatan Pelaku Usaha Kuliner Yang Menerapkan Sistem Online Di Kota Makassar (Studi Kasus Layanan GoFood) (dibimbing oleh Dr. Paulus Uppun dan S. Munawwarah Mubbarak).
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, jumlah pengunjung, dan jam operasional terhadap pendapatan pelaku usaha kuliner yang belum bergabung dengan GoFood dan yang sudah bergabung dengan GoFood dan untuk menganalisis perbandingan pendapatan pelaku usaha kuliner yang belum bergabung dengan GoFood dan yang sudah bergabung dengan GoFood.
Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara langsung kepada para pelaku usaha kuliner dan juga melalui kuisioner yang dibagikan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh harga terhadap pendapatan pelaku usaha kuliner yang belum bergabung dengan GoFood sebesar 12,3% dan sebesar 92,5% yang sudah bergabung dengan GoFood, pengaruh jumlah pengunjung terhadap pendapatan pelaku usaha kuliner yang belum bergabung dengan GoFood sebesar 50,8% dan sebesar 38,2% yang sudah bergabung dengan GoFood, dan pengaruh jam operasional terhadap pendapatan pelaku usaha kuliner yang belum bergabung dengan GoFood sebesar 8,5% dan sebesar 1,6% yang sudah bergabung dengan GoFood. Dan hasil perbandingan rata – rata pendapatan pelaku usaha kuliner yang belum dan yang sudah bergabung dengan GoFood sebesar 26,83%.
Kata Kunci: Pendapatan, GoFood, Harga, Jumlah Pengunjung, dan Jam Operasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 22 Nov 2021 00:57
Last Modified: 22 Nov 2021 00:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/10964

Actions (login required)

View Item
View Item