AKBAR A., MUH. FIRYAL (2013) EVALUASI PROGRAM PEMBERIAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN MAMUJU UTARA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
muhfiryala-2120-1-13-muh.-5 COVER1.jpg
Download (279kB) | Preview
muhfiryala-2120-1-13-muh.-5 1-2.pdf
Download (44kB)
muhfiryala-2120-1-13-muh.-5 DAPUS.pdf
Download (15MB)
muhfiryala-2120-1-13-muh.-5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16MB)
Abstract (Abstrak)
MUH. FIRYAL AKBAR A.. Evaluasi Program Pemberian Dana Bantuan
Operasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar di Kabupaten Mamuju Utara
(dibimbing oleh H. Rakhmat dan Muhammad Rusdi).
Penelitian ini bertujuan mengumpulkan informasi yang terkait
dengan hasil evaluasi pelaksanaan program pemberian dana bantuan
operasional sekolah (BOS) di sekolah dasar di Kabupaten Mamuju Utara
dengan mengevaluasi penggunaan kriteria evaluasi seperti efektivitas,
kecukupan, perataan, responsivitas, dan ketepatan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain
penelitian studi kasus. Pengumpulan data menggunakan teknik
pengamatan Iangsung, wawancara mendalam, dan dokumentasi.
Informan ditentukan secara purposif dengan melihat kesesuaian antara calon
informan dan informasi yang dibutuhkan. Artinya, informan yang akan dipilih
adalah mereka yang betul-betul berkompeten dalam pelaksanaan
pemberian dana BOS. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan.
Hasil evaluasi program pemberian dana BOS di sekolah dasar di
Kabupaten Mamuju Utara menunjukkan bahwa program ini sudah
dijalankan dengan cukup balk dan dapat dilanjutkan. Namun, masih ada
catatan yang menjadi kekurangan dan kelemahan dalam program ini
sehingga diperlukan kaji ulang untuk keberhasilan dan kemaksimalan dari tujuan
program pemberian dana BOS itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 15:56 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 15:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9563 |