ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RSUD MASSENREMPULU KAB. ENREKANG


PRATIWI, RAODAH (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RSUD MASSENREMPULU KAB. ENREKANG. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K012181034_tesis_ cover.png

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
K012181034_tesis_ 1-2.pdf

Download (956kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
K012181034_tesis_ dapus.pdf

Download (937kB)
[thumbnail of fulltext] Text (fulltext)
K012181034_tesis_02-11-2020(FILEminimizer).pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Terciptanya kualitas layanan tentunya akan menciptakan kepuasan terhadap pengguna layanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di instalasi rawat inap RSUD Massenrempulu.
Jenis penelitian ini adalah survey analitik dengan rancangan cross sectional study. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap di RSUD Massenrempulu Kab Enrekang sebanyak 94 orang. Analisis data menggunakan analisis regresi logistik.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel kehandalan terhadap kepuasan pasien dengan nilai p value (0,008) ≤ 0,05, terdapat pengaruh antara variabel jaminan terhadap kepuasan pasien nilai p (0,002) ≤ 0,05, terdapat pengaruh antara variabel bukti fisik terhadap kepuasan pasien nilai p (0,001) ≤ 0,05, terdapat pengaruh antara variabel empati terhadap kepuasan pasien nilai p (0,031) ≤ 0,05, dan terdapat pengaruh antara variabel daya tanggap terhadap kepuasan pasien nilai p (0,013) ≤ 0,05 di RSUD Massenrempulu Kabupaten Enrekang

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan, Kepuasan, Petugas Medis, Rumah Sakit.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: andi Sitti aisyah
Date Deposited: 10 Dec 2020 18:40
Last Modified: 16 May 2024 07:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/954

Actions (login required)

View Item
View Item