ANALISIS PREFERENSI PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN CARGO PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG MAKASSAR


CHRISTIANA. K, KIKI (2011) ANALISIS PREFERENSI PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN CARGO PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
kikichrist-2037-1-12-kiki-) COVER1.jpg

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
kikichrist-2037-1-12-kiki-) 1-2.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
kikichrist-2037-1-12-kiki-) DAPUS.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
kikichrist-2037-1-12-kiki-).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
KIKI CHRISTIANA. K. A21104829. ANALISIS PREFERENSI PELANGGAN
TERHADAP PELAYANAN CARGO PADA PT. GARUDA INDONESIA
CABANG MAKASSAR. Pembimbing: Otto R Payangan dan Abd. Razak
Munir.
Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis
preferensi pelanggan berdasarkan karakteristik budaya, pribadi, harga dan psikologis
mempengaruhi preferensi pelanggan terhadap pelayanan kargo pada PT. Garuda
Indonesia Cabang Makassar, dan (2) untuk mengetahui dan menganalisis preferensi
pelanggan yang dominan terhadap pelayanan kargo pada PT. Garuda Indonesia
Cabang Makassar.
Penelitian ini memakai metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian
adalah pelanggan yang menggunakan pelayanan kargo sebanyak 1.255 orang. Sampel
menggunakan rumus Slovin diperoleh jumlah responden sebesar 85 orang. Teknik
analisa data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa secara simultan setelah diuji dengan ujiFisher (F) ditemukan bahwa preferensi pelanggan berdasarkan karakteristik budaya,
pribadi, ekonomi dan psikologis signifikan mempengaruhi keputusan pelanggan
menggunakan pelayanan kargo pada PT. Garuda Indonesia Cabang Makassar.
Preferensi pelanggan berupa harga merupakan faktor dominan dan signifikan yang
mempengaruhi keputusan untuk menggunakan pelayanan kargo pada PT. Garuda
Indonesia Cabang Makassar. Preferensi pelanggan ditentukan oleh penerapan harga
yang terjangkau bagi pelanggan, kesesuaian harga dengan pelayanan kargo yang
diberikan dan harga yang kompetitif.
Saran yang diberikan menjadi bahan evaluasi bagi PT. Garuda Indonesia
Cabang Makassar dalam memberikan pelayanan kargo kepada pelanggan dengan
memperhatikan preferensi pelanggan berdasarkan karakteristik budaya, pribadi,
ekonomi dan psikologis, sehingga pelanggan merasa tepat untuk memberikan
kepercayaan kepada Garuda dalam pelayanan kargo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 Nov 2021 15:14
Last Modified: 08 Nov 2021 15:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9495

Actions (login required)

View Item
View Item