FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI AYAM BROILER DI UD. 79 BASMALAH BUMI TAMALANREA PERMAI (BTP)


Sahril, Sahril (2021) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI AYAM BROILER DI UD. 79 BASMALAH BUMI TAMALANREA PERMAI (BTP). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011171049_skripsi_01-10-2021 cover1.jpg

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011171049_skripsi_01-10-2021 Bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011171049_skripsi_01-10-2021 Dapus-lamp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011171049_skripsi_01-10-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Sahril. I011171049. Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Ayam Broiler di UD. 79 Basmalah Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Dibawah bimbingan Syahriadi Kadir sebagai pembimbing utama dan Kasmiyati Kasim sebagai pembimbing anggota.
Penelitian ini dilakukan di UD. 79 Basmalah Bumi Tamalanrea Permai (BTP) pada bulan April 2021 sampai Mei 2021 dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh faktor (harga ayam broiler, pendapatan, kualitas daging ayam, pelayanan dan lokasi) terhadap jumlah pembelian ayam broiler. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli Ayam broiler selama melakukan penelitian dengan jumlah sampel yaitu 60 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dengan bantuan kuisioner dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda dengan menggunakan pengujian pada program SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan/serentak kelima variabel yaitu harga (X1), pendapatan (X2), kualitas daging ayam (X3), pelayanan (X4) dan lokasi (X5) secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pembelian ayam broiler (Y), sedangkan secara parsial/sendiri-sendiri variabel harga (X1), pendapatan (X2), kualitas daging ayam (X3), pelayanan (X4) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pembelian ayam broiler, sedangkan variabel lokasi (X5) tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pembelian ayam broiler (Y).
Kata Kunci: Ayam broiler, Jumlah pembelian, Harga, Pendapatan, Kualitas Daging Ayam, Pelayanan, Lokasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 08 Nov 2021 13:15
Last Modified: 08 Nov 2021 13:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9462

Actions (login required)

View Item
View Item