ANALISIS PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SEMEN BOSOWA MAROS


FERIANA, RICA (2012) ANALISIS PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SEMEN BOSOWA MAROS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
ricaferian-1830-1-13-rica-a Cover1.jpg

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
ricaferian-1830-1-13-rica-a 1-2.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
ricaferian-1830-1-13-rica-a dapus-lam.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
ricaferian-1830-1-13-rica-a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
NURUL RIZKI FACHIRA. A21106663. PENGARUH BRAND IMAGE
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK PAJERO SPORT
PADA PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR. Pembimbing: Hj. St. Haerani dan
Muhammad Ismail.
Tujuan penelitian ini adalah : (i) untuk menganalisis pengaruh brand
image meliputi kualitas merek, loyalitas merek dan asosiasi merek terhadap
keputusan pembelian mobil Pajero Sport pada PT. Bosowa Berlian Motor, dan
(ii) untuk menganalisis diantara brand image tersebut berpengaruh dominan
terhadap keputusan pembelian mobil Pajero Sport pada PT. Bosowa Berlian
Motor.
Penelitian ini memakai metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan
sampel penelitian sebanyak 93 responden (full sampling). Teknik analisa data
dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa secara simultan setelah diuji dengan
uji-Fisher (F) ditemukan bahwa brand image berupa kualitas merek, loyalitas
merek dan asosiasi merek signifikan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian mobil Pajero Sport pada PT. Bosowa Berlian Motor Makassar. Brand
image berupa asosiasi merek merupakan faktor dominan dan signifikan yang
berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Pajero Sport pada PT.
Bosowa Berlian Motor Makassar. Asosiasi merek yang diterapkan ditentukan
oleh kemampuan perusahaan dalam menciptakan informasi padat bagi
pelanggan dan bisa mempengaruhi pengingatan kembali atas informasi
tersebut, terutama saat mengambil keputusan pembelian produk mobil Pajero
Sport. Asosiasi merek ditentukan oleh kredibilitas, strategi positioning yang
diterapkan dan persepsi konsumen.
Saran yang diberikan yaitu menjadi bahan evaluasi bagi PT. Bosowa
Berlian Motor Makassar dalam meningkatkan keputusan pembelian dengan
memperbaiki brand image dari produk yang ditawarkan yang mampu
memberikan ketertarikan kepada konsumen untuk membeli produk mobil
merek Pajero Sport.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:20
Last Modified: 08 Nov 2021 07:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9336

Actions (login required)

View Item
View Item