ZAIN, MUH. WAHYUDI (2013) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMERA CANON DSLR PADA PT. DIGITAL ONE STOP SOLUTION DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
muhwahyudi-1749-1-13-muh.-1 1-2.pdf
Download (1MB)
muhwahyudi-1749-1-13-muh.-1 cover.jpg
Download (230kB) | Preview
muhwahyudi-1749-1-13-muh.-1 dapus-lam.pdf
Download (376kB)
muhwahyudi-1749-1-13-muh.-1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Muh. Wahyudi Zain, A211 08 101. Analisis Faktor – Faktor Yang
Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kamera Canon DSLR Pada PT. Digital
One Stop Solution Di Kota Makassar. Dibawah bimbingan Prof. Dr. Abd.
Rahman Kadir, SE., M.Si., Selaku pembimbing I dan Drs. Mukhtar, M.Si.,
selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Universitas Hasanuddin.
Pemahaman akan perilaku konsumen mutlak diperlukan apalagi pada saat
sekarang ini perkembangan dari dunia Photografi yang begitu pesat dan cepat
membuat intensitas persaingan yang semakin tinggi, dan ini menjadi hal penting
bagi para pemasar apabila ingin tetap diterima oleh konsumennya.
Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui apakah faktor
kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian Kamera Canon DSLR. 2) Untuk mengetahui variabel mana
yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kamera Canon
DSLR.
Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan
kualitatif. Sampel yang dijadikan objek penelitian sebanyak 100 responden
pengguna Kamera Canon DSLR dan pengambilan data berupa observasi,
wawancara, kuesioner. Sedangkan untuk pengolahan data dianalisis untuk uji
validitas dan reabilitas memakai rumus Alpha Cronbach dengan menggunakan
bantuan komputer program SPSS 21 for windows
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari
hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan
psikologis secara simultan/ bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan
(bermakna) terhadap keputusan pembelian Kamera Canon DSLR dan variabel
pribadi mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk
Kamera Canon DSLR.
Kata Kunci: Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor
Psikologis, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 06:58 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 06:58 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9293 |