ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN PADA PT. BANK MANDIRI Tbk CABANG MAKASSAR


ARIFIN, SHARLY (2012) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN PADA PT. BANK MANDIRI Tbk CABANG MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
sharlyarif-1544-1-12-sharl-) cover.jpg

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
sharlyarif-1544-1-12-sharl-) 1-2.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
sharlyarif-1544-1-12-sharl-) dapus-lam.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
sharlyarif-1544-1-12-sharl-).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara
strategi promosi dengan peningkatan jumlah nasabah produk Tabungan Mandiri.
Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif, analisis regresi berganda, uji validitas, uji reliabilitas, serta analisis regresi
berganda.
Berdasarkan hasil analisis pelaksanaan strategi promosi yang digunakan oleh
PT. Bank Mandiri dalam pemasaran produk Tabungan adalah melalui periklanan
seperti : melalui radio, televisi, surat kabar dan baliho/spanduk. Sedangkan promosi
penjualan melalui pameran-pameran yang diselenggarakan oleh PT. Bank Mandiri
Tbk Cabang Kartini Makassar, personal selling dan mengunjungi langsung kepada
masyarakat serta publisitas dengan melalui berita yang dimuat di surat kabar serta
informasi mengenai produk yang di muat pada majalah atau Buletin Bank.
Dari hasil analisis regresi maka dapat dikatakan bahwa strategi promosi yang
terdiri dari periklanan, promosi penjualan, personal selling dan publisitas mempunyai
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah produk
tabungan.
Berdasarkan hasil scoring jawaban responden mengenai pelaksanaan strategi
promosi yang dilakukan oleh PT. Bank Mandiri Tbk Cabang Kartini
Makassar maka jenis strategi promosi yang efektif dalam peningkatan jumlah
nasabah produk Tabungan Mandiri adalah strategi promosi penjualan, alasannya
karena scor mean jawaban responden untuk variabel promosi penjualan lebih tinggi
jika di bandingkan dengan periklanan, personal selling dan publisitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 08 Nov 2021 04:44
Last Modified: 08 Nov 2021 04:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9115

Actions (login required)

View Item
View Item