PURNAMASARI, TITIN (2011) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN DALAM MEMILIH KARTU GSM XL PADA PT EXELCOMINDO, Tbk MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
titinpurna-1478-1-11-titin-i COVER1.jpg
Download (261kB) | Preview
titinpurna-1478-1-11-titin-i 1-2.pdf
Download (1MB)
titinpurna-1478-1-11-titin-i DAPUS-LAM.pdf
Download (135kB)
titinpurna-1478-1-11-titin-i.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Titin purnamasari Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen
Dalam Memilih Kartu GSM XL pada PT exelcomindo Makassar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi
keputusan konsumen dalam memilih kartu GSM XL Pada PT Exelcomindo
Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan di PT Exelcomindo Makassar. Model penelitian yaitu
dengan kuesioner, yang merupakan pengumpulan data melalui daftar pertanyaan yang
disiapkan untuk masing-masing responden. Selain itu dilakukan pula wawancara
yang merupakan kegiatan tanggung jawab terhadap pihak-pihak terkait dalam
perusahaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian.Metode
analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda untuk melihat dan
menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih
kartu GSM XL pada PT Exelcomindo Makassar. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa factor-faktor marketing mix yang meliputi kualitas, harga, saluran distribusi
dan promosi secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih kartu GSM XL Hal ini
didasarkan pada hasil uji F dimana Sig kurang dari a = 5% dimana nilai sig masingmasing variabel X1(0,005), X2(0,024), X3(0,002), X4(0,000). Dengan demikian
penilaian yang mengatakan bahwa diduga masing-masing variable memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih kartu GSM XL
diterima. Diantara variable bebas yang diteliti, menunjukkan bahwa variable kualitas
kartu mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen dalam
memilih kartu GSM XL. Hal ini didasarkan pada hasil uji yang menunjukkan bahwa
nilai Sig dari koefisien kualitas kartu kurang dari a = 5%. Dengan demikian hipotesis
kedua yang berbunyi diduga bahwa variable kualitas kartu memiliki pengaruh paling
dominan diantara semua variable terhadap perilaku konsumen dalam memilih kartu
GSM XL pada PT Exelcomindo Makassar diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 07:58 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 07:58 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8847 |