PENGARUH PROMOSI DAN OUTLET PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN KARTU PERDANA PADA PT. XL MITRA ABADI UTAMA MAKASSAR


SESE, FITRIANI (2013) PENGARUH PROMOSI DAN OUTLET PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN KARTU PERDANA PADA PT. XL MITRA ABADI UTAMA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
fitrianise-1482-1-13--fitr-2 COVER1.jpg

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
fitrianise-1482-1-13--fitr-2 1-2.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
fitrianise-1482-1-13--fitr-2 DAPUS-LAM.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
fitrianise-1482-1-13--fitr-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
PENGARUH PROMOSI DAN OUTLET PENJUALAN TERHADAP
PENINGKATAN PENDAPATAN KARTU PERDANA PADA
PT. XL MITRA ABADI UTAMA MAKASSAR
Affect of Promotion and Outlet toward Increasing the Income of
First Card on XL Mitra Abadi Utama Ltd. Makassar
FITRIANI SESE
Prof. Dr. H. Syamsu Alam, SE., M.Si
Haeriah Hakim, SE., M.Mktg.
Penelitian ini menganalisis pengaruh promosi dan outlet penjualan terhadap
peningkatan pendapatan kartu perdana pada PT. XL Mitra Abadi Utama Makassar.
Data penelitian diperoleh dari kuesioner dan observasi langsung di lapangan. Data
dianalisis menggunaakn Regresi Linier Berganda. Temuan penelitian menunjukkan
bahwa secara simultan promosi penjualan dan outlet penjualan berpengaruh
terhadap pendapatan pada PT. XL Mitra Abadi Utama Makassar. Ini berarti
perolehan pendapatan perusahaan sangat ditentukan oleh hasil penjualan dari
kegiatan promosi yang dijalankan dan pemilihan distribusi outlet penjualan kartu
perdana XL. Secara parsial promosi penjualan yang dominan berpengaruh terhadap
pendapatan pada PT. XL Mitra Abadi Utama Makassar. Hal ini berarti kegiatan
promosi penjualan merupakan bentuk persuasi langsung melalui penggunaan
berbagai insentif yang diatur untuk merangsang pembelian produk kartu perdana
dengan segera dan/atau untuk meningkatkan permintaan produk. Kegiatan promosi
yang diterapkan secara elaborasi meliputi customer promotion, trade promotion,
sales force promotion dan business promotion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 04 Nov 2021 04:02
Last Modified: 04 Nov 2021 04:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8803

Actions (login required)

View Item
View Item