ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PELAYANAN DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SEMEN TONASA KABUPATEN PANGKEP


DHARMA, RIZKI (2013) ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PELAYANAN DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SEMEN TONASA KABUPATEN PANGKEP. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
rizkidharm-975-1-13-rizki-a cover1.jpg

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
rizkidharm-975-1-13-rizki-a 1-2.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
rizkidharm-975-1-13-rizki-a dapus.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
rizkidharm-975-1-13-rizki-a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Analisis Pengaruh Kebijakan Harga, Pelayanan dan Fasilitas Pendukung
Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Semen Tonasa
Kabupaten Pangkep
Analysis of The Impacts of Price, Service and Support Facilities for
Customer Satisfaction In The PT. Semen Tonasa Pangkep
Rizki Dharma
Idrianty Sudirman
Haeriah Hakim
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh harga,
pelayanan dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan pelanggan pada
PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep dan untuk menganalisis variabel dari
harga, pelayanan dan fasilitas pendukung yang paling dominan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep.
Data penelitian ini diperoleh dari observasi, interview dan kuesioner. Temuan dari
hasil penelitian ini adalah hasil koefisien regresi untuk variabel harga, pelayanan
dan fasilitas pendukung mempunyai koefisien regresi yang bertanda positif,
sehingga dapat dikatakan bahwa ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan pada PT. Semen
Tonasa di Kabupaten Pangkep dan dari hasil koefisien regresi maka dapat
diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan pada PT. Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep adalah pelayanan,
hal ini disebabkan karena pelayanan memiliki nilai beta yang terbesar jika
dibandingkan dengan variabel harga dan fasilitas pendukung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 28 Oct 2021 03:52
Last Modified: 28 Oct 2021 03:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8358

Actions (login required)

View Item
View Item