PENGARUH PRODUK DIVERSIFICATION DAN ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. MAKASSAR


MUSTIKASARI, A.MAULIDYA (2012) PENGARUH PRODUK DIVERSIFICATION DAN ADVERTISING DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
amaulidyam-1061-1-12-a.mau-) cover1.jpg

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
amaulidyam-1061-1-12-a.mau-) 1-2.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
amaulidyam-1061-1-12-a.mau-) dapus.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
amaulidyam-1061-1-12-a.mau-).pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Sebagaimana kita ketahui bahwa persaingan di dunia usaha dewasa ini telah
demikian ketatnya. Perkembangan yang demikian ini menciptakan masalah yaitu
bagaimana perusahaan dapat memenangkan persaingan tersebut atau paling tidak
dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Pada hakikatnya, salah satu dari
tujuan perusahaan didirikan adalah untuk menghasilkan laba. Hal ini bisa dicapai
dengan cara mengaktifkan dan mengefisienkan kerja perusahaan tetapi pada
kenyataannya untuk mencapai tujuan tersebut seringkali perusahan menghadapi
masalah-masalah.
Adapun sebab-sebab yang menimbulkan terjadinya masalah tersebut adalah
terbatasnya ragam/jenis produk yang diproduksi. Penyebab lain yang menimbulkan
suatu masalah adalah terbatasnya media advertising yang digunakan. Kegiatan
advertising adalah sangat penting karena tentang kehadiran produk baru kepada
konsumen. Sehingga produk yang dihasilkan dapat dikenal konsumen.
Sedangkan penyebab timbulnya masalah yang berasal dari luar perusahaan
adalah persaingan yang semakin tajam antara perusahaan sejenis. Dalam memasarkan
barang yang mempunyai banyak pesaing, maka perusahaan akan selalu dituntut untuk
berusaha sekeras mungkin agar dapat menarik konsumen. Hal ini yang menyebabkan
timbulnya persaingan yang semakin tajam. Sebaiknya di pihak konsumen bebas
menentukan pilihan terhadap produk sejenis, maka bagi perusahaan yang ingin
mendapatkan pasaran yang baik harus mampu mempertahankan posisi dalam
persaingan, bagi perusahaan yang tidak dapat menyesuaikan diri terhadap
perkembangan persaingan maka sulit untuk mengembangkan usahanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:38
Last Modified: 25 Oct 2021 07:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8162

Actions (login required)

View Item
View Item