ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENYALURAN KREDIT PADA PT. BANK SULSELBAR CABANG MAKASSAR


HADIJAH S.I.M, A. HADIJAH (2012) ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENYALURAN KREDIT PADA PT. BANK SULSELBAR CABANG MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
ahadijahsi-1008-1-12-a.ha-5 1-2.pdf

Download (786kB)
[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
ahadijahsi-1008-1-12-a.ha-5 cover.jpg

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
ahadijahsi-1008-1-12-a.ha-5 dapus-lam.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
ahadijahsi-1008-1-12-a.ha-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ANDI HADIJAH S.I.M, A2 11 08 875. Analisis Pengaruh Bauran Promosi
Terhadap Peningkatan Penyaluran Kredit Pada PT. Bank Sulselbar Cabang
Makassar. (dibimbing oleh Otto Randa Payangan dan Jusni)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana pengaruh
bauran promosi yang terdiri dari : periklanan, promosi penjualan, personal selling dan
publisitas dlam kaitannya dengan peningkatan penyaluran kredit pada PT. Bank
Sulselbar Cabang Makassar, untuk menganalisis variabel dari bauran promosi yang
paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan penyaluran kredit pada PT. Bank
Sulselbar Cabang Makassar, Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis kualitatif, analisis uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi
berganda, dan pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis regresi yakni mengenai pengaruh antara bauran
promosi (periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas) terhadap
penyaluran kredit maka variabel bauran promosi berpengaruh secara signifikan
terhadap penyaluran kredit pada PT. Bank Sulselbar Cabang Makassar. Dengan
demikian hipotesis pertama yang diajukan sudah terbukti. Dari hasil olahan data
regresi maka diperoleh variabel yang paling dominan memengaruhi penyaluran kredit
pada PT. Bank Sulselbar (Persero) Cabang Ahmad Yani adalah publisitas, hal ini
disebabkan karena nilai koefisien regresi untuk variabel publisitas lebih tinggi jika
dibandingkan dengan variabel lainnya (periklanan, promosi penjualan, personal
selling, dan publisitas) yaitu sebesar 0,342%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:37
Last Modified: 25 Oct 2021 07:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8160

Actions (login required)

View Item
View Item