HM, BAKRI (2013) PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi pada Pelayanan Perumahan Masyarakat Miskin Demo Gerbang Mastra diKabupaten Kolaka). Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.
bakrihm cover1.jpg
Download (263kB) | Preview
bakrihm 1-2.pdf
Download (822kB)
bakrihm dapus-lam.pdf
Download (311kB)
bakrihm.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menganalisis pelaksanaan prinsip-prinsip good governance dalam kualitas pelayanan public khususnya pembangunan dan rehabilitasi perumahan masyarakat miskin pada program demo gerbang mastra di Kabupaten Kolaka.
Penelitian dilaksanakan di beberapa kecamatan se-Kabupaten Kolaka. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode case study. Informan yang diambil adalah unsure pemerintah kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, pengusaha, dan masyarakat. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis kualitatif dengan model interaktif pada pelaksanaan prinsip good governance dalam pelayanana perumahan masyarakat miskin di Kabupaten Kolaka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari enam prinsip good governance yang dapat dijalankan dan tiga dari enam prinsip tersebut tidak dapat dijalankan dengan baik oleh aparatur pelayanan pada pelaksanaan pelayanan perumahan masyarakat miskin di Kabupaten Kolaka. Pada masa yang akan datang prinsip-prinsip goog governance dalam kualitas pelayanan perumahan masyarakat miskin dapat ditingkatkan pelayanan dan memberikan penguatan dasar hokum program dengan penyusunan peraturan daerah yang definitive dan tidak hanya berdasarkan Peraturan Bupati Kolaka.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 23:39 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 23:39 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7830 |