Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Keperilakuan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Bus Kelas Executive dari PT. Taspi Trd & Co (PIPOSS).


NURFIAWAN, NURFIAWAN (2008) Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Keperilakuan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Bus Kelas Executive dari PT. Taspi Trd & Co (PIPOSS). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
nurfiawan-346-1-ps0355 COVER1.jpg

Download (801kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
nurfiawan-346-1-ps0355 1-2.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
nurfiawan-346-1-ps0355 DAPUS.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
nurfiawan-346-1-ps0355.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
NURFIAWAN. Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Keperilakuan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Bus Kelas Executive dari PT. Taspi Trd & Co (PIPOSS). (dibimbing oleh Nurdin Brasit dan Indriyanti Sudirman).
Penelitian ini bertujuan: (i) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap, norma subyektif dan kontrol keperilakuan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi bus kelas eksekutif dari PT. Piposs, dan (ii) untuk mengetahui dan menganalisis mana yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi bis kelas eksekutif dari PT. Piposs.
Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Piposs. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para 1.500 konsumen pengguna jasa transportasi bis kelas eksekutif dari PT. Piposs periode Juni – Juli 2008. Sampel diambil melalui metode stratified random sampling 10%. Jadi sampel penelitian ini sebanyak 150 responden. Data dianalisis untuk uji kelayakan data melalui uji validitas dan reliabilitas, kemudian menggunakan analisis statistik Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 10.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subyektif dan kontrol keprilakuan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi bus kelas eksekutif dari PT. Piposs, sebagai berikut (i) sikap yang ditunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sesuai dengan perbuatan, pola pikir dan kesan yang ditunjukkan konsumen yang menimbulkan adanya kepuasan menggunakan jasa transportasi bus kelas eksekutif dari PT. Piposs, (ii) norma subyektif yang ditunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sesuai dengan kebiasaan konsumen, tingkah laku dan kesopanan dari pihak perusahaan, sehingga menimbulkan kepuasan bagi konsumen menggunakan jasa transportasi bus kelas eksekutif dari PT. Piposs, (iii) kontrol keprilakuan yang ditunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sesuai dengan adaptasi atas suatu produk, kepercayaan dan sistem nilai yang tertanam dalam perusahaan transportasi yang menimbulkan adanya kepuasan menggunakan jasa transportasi bus kelas eksekutif dari PT. Piposs. Norma subyektif yang memberikan pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi bus kelas eksekutif dari PT. Piposs, sesuai dengan perolehan nilai B (koefisien regresi) yang ditunjukkan lebih tinggi diantara variabel lainnya

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 05 Oct 2021 00:45
Last Modified: 05 Oct 2021 00:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7419

Actions (login required)

View Item
View Item