Yuki A, Anastasia (2021) Promosi Rumah Makan di Makassar Menggunakan Augmented Reality Berbasis Lokasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
D42114318_skripsi cover1.png
Download (125kB) | Preview
D42114318_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
D42114318_skripsi dp.pdf
Download (1MB)
D42114318_skripsi.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin maju dalam strategi pemasaran pun peran teknologi komputer semakin hari semakin meningkat. Banyak instansi yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk promosi. Dalam bidang komputer terdapat teknologi yang disebut Augmented Reality atau yang biasa disingkat AR.Informasi rumah makan di kota Makassar yang ada, hanya sedikit yang bisa didapatkan dari aplikasi mobile yang berkembang di masyarakat saat ini. Selebihnya, untuk mendapatkan informasi tersebut masyarakat harus melihat website ataupun blogspot. Selain itu, konsumen juga dipersulit dalam mencari rumah makan dengan harga yang diinginkan. Dalam strategi promosi, khususnya promosi rumah makan bisa saja dilakukan dengan berbagai media. Metode lain dapat dilakukan dan dapat mencapai hasil yang lebih maksimal tetapi harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan memakan ruang yang tidak sedikit pula. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality metode yang hasilnya kurang maksimal, biaya yang besar, ruang yang tidak sedikit itu dapat diminimalisir, sehingga dapat menjadi metode promosi rumah makan yang lebih menarik karena Augmented Reality mampu memberikan pengalaman dan pemahaman yang lebih mendalam bagi konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 00:42 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 00:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7412 |