ANALISIS MARKET SHARE INDEX TELKOMFlexi PADA KANDATEL MAKASSAR DI KOTA MAKASSAR


SASTRAWAN, GEDE MADE ARTA (2008) ANALISIS MARKET SHARE INDEX TELKOMFlexi PADA KANDATEL MAKASSAR DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
gedemadear Cover1.jpg

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
gedemadear 1-2.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
gedemadear DAPUS.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
gedemadear.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAKSI
GEDE MADE ARTA SASTRAWAN. Analisis Market Share Index TELKOMFlexi Pada Kandatel Makassar di Kota Makassar (dibimbing oleh Abd. Rahman Kadir dan Otto R. Payangan).
Penelitian ini bertujuan (1) menguji pengaruh faktor-faktor pembentuk market share index, yaitu product awareness, product attractiveness, price acceptable, product availability, dan service experience secara bersama-sama terhadap keyakinan pelanggan TELKOMFlexi paska bayar kandatel (kantor daerah telekomunikasi) Makassar untuk tetap menjadi pelanggan TELKOMFlexi, (2) menguji dan menentukan faktor yang paling berpengaruh, dan (3) Untuk mengetahui market share index TELKOMFlexi Kandatel Makassar di kota Makassar saat ini.
Penelitian ini dilaksanakan di Kandatel Makassar di kota Makassar. Sampel sebanyak 58, diambil diambil secara acak dan proporsional per kecamatan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Data dianalisis dengan regresi linier berganda dan market share index.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima faktor pembentuk market share index mempunyai berpengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keyakinan pelanggan TELKOMFlexi paska bayar kandatel Makassar untuk tetap menjadi pelanggan TELKOMFlexi dan faktor yang paling berpengaruh terhadap keyakinan untuk tetap menjadi pelanggan TELKOMFlexi adalah service experience. Besar market share index TELKOMFlexi Kandatel Makassar 31,94%. Dengan prioritas peningkatan pada tiga faktor, yaitu product awareness, product attractiveness, dan service experience dan tetap menjaga dua faktor lainnya, maka diharapkan akan meningkatkan market share index 18,41%, menjadi 50,35%, sehingga berpotensi menjadi market leader di bisnis fixed wireless access.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 30 Sep 2021 04:13
Last Modified: 30 Sep 2021 04:13
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7371

Actions (login required)

View Item
View Item