PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD TERHADAP ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH DI KOTA BALIKPAPAN PROPINSI KALIMANTAN TIMUR


JUMADI, JUMADI (2008) PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD TERHADAP ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH DI KOTA BALIKPAPAN PROPINSI KALIMANTAN TIMUR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
jumadi-384-1-ps0393 cover.jpg

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
jumadi-384-1-ps0393 1-2.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
jumadi-384-1-ps0393 dapus.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
jumadi-384-1-ps0393.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana pelaksanaan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Kota Balikpapan terhadap pelaksanaan APBD Kota Balikpapan. (2) Apakah faktor yang mempengaruhi pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Kota Balikpapan terhadap pelaksanaan APBD di Kota Balikpapan.
Penelitian ini dilakukan di DPRD Kota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini bersifat empiris, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunde. Penentuan sampel yang akan diambil dalam penelitian ini adalah metode non probability, sedangkan untuk pengumpulan sampel menggunakan tehnik purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Kota Balikpapan terhadap pelaksanaan APBD Kota Balikpapan telah memenuhi standar peraturan perundang-undangan.Sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat penting dalam keberhasilan pengawasan yang dilakukan oleh DPRD,selain itu faktor komunikasi dan peraturan tata tertib juga turut mempengaruhi kinerja DPRD Kota Balikpapan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 04 Oct 2021 05:29
Last Modified: 04 Oct 2021 05:29
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7258

Actions (login required)

View Item
View Item