PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENYALURAN KREDIT BNI GRIYA PADA BANK BNI KANTOR CABANG UTAMA POLEWALI


BURHANUDDIN S., BURHANUDDIN (2008) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENYALURAN KREDIT BNI GRIYA PADA BANK BNI KANTOR CABANG UTAMA POLEWALI. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
burhanuddi-462-1-ps0471 cover1.jpg

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
burhanuddi-462-1-ps0471 1-2.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
burhanuddi-462-1-ps0471 dapus.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
burhanuddi-462-1-ps0471.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
BURHANUDDIN, S. Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Efektivitas Penyaluran Kredit BNI Griya pada Bank BNI Kantor Cabang Utama Polewali (dibimbing oleh Haris Maupa dan Indriyanti Sudirman) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga (tingkat suku bunga), promosi, saluran distribusi, karyawan, sarana fisik dan prosedur pelayanan berpengaruh terhadap efektivitas penyaluran kredit BNI Griya serta untuk menganalisis faktor apa dari bauran pemasaran yang lebih dominan mempengaruhi efektivitas penyaluran kredit BNI Griya pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Polewali. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi berganda serta pengujian hipotesis regresi berganda. Pengambilan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara langsung, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel bauran pemasaran seperti : produk, harga (tingkat suku bunga), saluran distribusi, promosi, karyawan, sarana fisik, dan prosedur pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas penyaluran kredit BNI Griya. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai sign yang lebih kecil dari 0,05 dan selain itu karena thit > ttabel, sehingga dalam pengujian hipotesis pertama dapat diterima atau dibuktikan. Dari hasil analisis regresi yang menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang lebih dominan mempengaruhi efektivitas penyaluran kredit BNI Griya adalah promosi, alasannya karena dengan adanya pelaksanaan promosi melalui media iklan dan promosi penjualan dengan cara melakukan penawaran langsung ke customer maka dapat meningkatkan jumlah nasabah, yang berarti dapat secara langsung meningkatkan jumlah debitur kredit BNI Griya pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Polewali.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 04 Oct 2021 05:10
Last Modified: 04 Oct 2021 05:10
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/7242

Actions (login required)

View Item
View Item