PALULUN, SORAYA (2008) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus Pada Show Room Lompobattang dan Veteran Motor). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
sorayapalu-140-1-ps088 cover.jpg
Download (227kB) | Preview
sorayapalu-140-1-ps088 1-2.pdf
Download (133kB)
sorayapalu-140-1-ps088 dapus-lam.pdf
Download (28kB)
sorayapalu-140-1-ps088.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (211kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh produk, harga, promosi, tempat (saluran distribusi) terhadap keputusan pembelian mobil dan pengaruh variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap volume keputusan pembelian mobil bekas pada Show Room Lompobattang dan Veteran Motor di Kota Makassar.
Lokasi penelitian ini pada Show Room Lompobattang dan Veteran Motor di Kota Makassar. Populasi penelitian adalah konsumen mobil bekas sebanyak 288 orang. Sampel diambil dengan teknik simple sampling, yaitu teknik yang memberikan peluang yang sama bagi setiap konsumen untuk dipilih menjadi sampel. Adapun sampel dipilih sebanyak 50 orang konsumen mobil bekas.Data dianalisis dengan metode analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, secara bersamasama variabel-variabel merketing mix produk, harga, promosi, dan tempat penjualan / show room berpengaruh secara signifikan. Hal ini dibuktikan dengan adanya Fhitung > nlai Sig. Kedua, variabel promosi berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Show Room Lompobattang dan Veteran Motor di Kota Makassar.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 05:57 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 05:57 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6971 |