Analisis Margin Pemasaran Benur (Penaesus modonon) pada Pembenihan Udang Skala Rumah Tanggak di Kabupaten Barru


REMMANG, M. BAKRI (2002) Analisis Margin Pemasaran Benur (Penaesus modonon) pada Pembenihan Udang Skala Rumah Tanggak di Kabupaten Barru. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
mbakriremm cover1.jpg

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
mbakriremm 1-2.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
mbakriremm dapus-lam.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
mbakriremm.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
M. BAKRI REMMANG. Analisis Margin Pemasaran Benur (Penaesus modonon) pada Pembenihan Udang Skala Rumah Tanggak di Kabupaten Barru (dibimbing oleh Radjuddin Syamsuddin dan H.M. Tunus Ukkas) Penelitian bertujuan untuk mengetahui 91) besarnya margin pemasaran yang diperoleh lembga pemasaran di dalam proses pemasaran pada pembenihan skala rumah tangga dan efesiensi pemasaran pada setiap saluran pemasaran benur. Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten barru. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui metode wawancara dengan menggunakan daftar pertanyaan serta pengamatan langsung di lapangan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisisi margin pemasaran dan efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa margin yang diperoleh lembaga pemasaran tersebut berbeda besarnya. Selanjutnya, analisis efisiensi pemasara menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang efisien adalah saluran I, yaitu pembenihan udang, pedagang besar dan petani tambak.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 24 Sep 2021 02:42
Last Modified: 24 Sep 2021 02:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6843

Actions (login required)

View Item
View Item