KRISTIANINGSIH, NINING (2019) PENGARUH MUTU PELAYANAN PROSES RUJUKAN PASIEN GAWAT DARURAT TERHADAP KEPUASAN PENERIMA LAYANAN DI PUSKESMAS SEMANGGANG KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
19_P1508216009_Cover1.jpg
Download (5kB) | Preview
19_P1508216009(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf
Download (865kB)
19_P1508216009(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf
Download (1MB)
19_P1508216009(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mutu proses rujukan pasien gawat darurat terhadap kepuasan pengguna layanan di Puskesmas Semanggang.
Penelitian ini menggunakan metode survery analitik dengan rancangan Cross Sectional, pengambilan sampel secara Non Random Sampling (Accidental Sampling). Penelitian ini dilaksanakan di IGD RSUD Sultan Imanuddin Kabupaten Kotawaringin Barat dengan melakukan observasi terhadap mutu proses rujukan pasien gawat darurat yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Semanggang dan menilai pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna layanan rujukan. Sampel untuk masing masing variabel berjumlah 20 sampel. Analisis univariat dan bivariat untuk mendeskripsikan karakteristik sampel penelitian dan pengaruh mutu proses rujukan pasien gawat darurat terhadap kepuasan pengguna layanan di Puskesmas Semanggang. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh mutu proses rujukan pasien gawat darurat terhadap kepuasan pengguna layanan rujukan. Hasil analisis dengan menggunakan Chi Square Test dengan alternatif uji Likelihood ratio diperoleh nilai p = 0,19, Karena nilai p < 0,05, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh mutu proses rujukan pasien gawat darurat terhadap kepuasan pengguna layanan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 05:38 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 05:38 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6802 |