RIDHO A M, MUHAMMAD (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MUSIK INDIE MELALUI NEW MEDIA (Studi Kasus Band Kapal Udara Kota Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
19_E31114510_Cover1.jpg
Download (3kB) | Preview
19_E31114510(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf
Download (901kB)
19_E31114510(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf
Download (47kB)
19_E31114510(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran musik indie melalui new media yang dilakukan oleh band kapal udara; 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran musik indie melalui new media yang dilakukan oleh band kapal udara.
Penelitian ini dilaksanakan di kota Makassar selama kurang lebih dua bulan yaitu bulan Juli 2018 – Agustus 2018 dengan menentukan informan secara Purposive Sampling sebanyak dua orang berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Tipe penelitian ini jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif menggunakan metode studi kasus. Data Primer dikumpulkan dengan melakukan observasi dan
wawancara mendalam (Depth Interview), serta data sekundernya dikumpulkan melalui studi kepustakaan atau buku, literatur, internet dan media lainnya terkait dengan penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran musik indie melalui new media yang dilakukan band kapal udara terdiri atas kegiatan sales promotion, personal selling, public relation dan direct marketing.. Penelitian ini juga menguraikan beberapa faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran musik indie melalui new media yang dilakukan band kapal
udara, diantaranya yaitu : faktor pendukung yaitu, konten kreatif dan timing serta faktor penghambat yaitu, keterbatasan biaya dan sumber daya manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 01:04 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 01:04 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6612 |