PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK FASHION TERHADAP TINGKAT MINAT BELI REMAJA PUTRI DI KOTA MAKASSAR


SYAM, AYU PUSPITASARI (2021) PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK FASHION TERHADAP TINGKAT MINAT BELI REMAJA PUTRI DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171009_skripsi cover.png

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171009_skripsi 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171009_skripsi dp.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171009_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

AYU PUSPITASARI SYAM. Pengaruh Penggunaan Facebook Sebagai Media Promosi Produk Fashion Terhadap Tingkat Minat Beli Remaja Putri Di Kota Makassar. (Dimbimbing Oleh Andi Alimuddin Unde dan Arianto)
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan (1) untuk menjelaskan tingkat penggunaan facebook sebagai media promosi produk fashion remaja putri di Kota Makassar, (2) untuk menjelaskan tingkat minat beli produk fashion remaja putri di Kota Makassar, (3) untuk mengetahui besaran pengaruh penggunaan facebook sebagai media promosi produk fashion terhadap tingkat minat beli remaja putri di Kota Makassar. Penelitian dilaksanakan selama tiga bulan sejak bulan Maret 2021 hingga Mei 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuisioner dan studi pustaka agar mendapatkan informasi sebanyak mungkin. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi dengan menggunakan rumus product moment, dan uji pengaruh menggunakan persamaan regresi linier dengan bantuan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penggunaan facebook sebagai media promosi produk fashion remaja putri di Kota Makassar berada pada tingkatan sedang dengan hasil skoring indikator sebesar 53,32% dan tingkat minat beli produk fashion remaja putri di Kota Makassar berada pada tingkatan sedang dengan hasil skoring indikator 57,82%. Dengan uji korelasi menggunakan rumus product moment, didapatkan koefisien korelasi sebesar 0,426 atau besaran korelasi sebesar 42,6% dalam artian tingkat hubungan kedua variabel cukup kuat. Kemudian dengan uji pengaruh menggunakan persamaan regresi linier, didapatkan nilai R Square 0,182 dalam artian variabel X memiliki pengaruh terhadap variabel Y dengan besaran pengaruh 18,3% dan sisanya sebesar 81,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian, terdapat pengaruh penggunaan facebook sebagai media promosi produk fashion terhadap tingkat minat beli remaja putri di Kota Makassar.
Kata Kunci : Facebook, Minat Beli, Remaja Putri, Kota Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:01
Last Modified: 16 Sep 2021 01:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6439

Actions (login required)

View Item
View Item