INDRIANDINI, DWI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SLV TRAVEL MELALUI INSTAGRAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021171008_skripsi cover1.png
Download (113kB) | Preview
E021171008_skripsi 1-2.pdf
Download (4MB)
E021171008_skripsi dp.pdf
Download (5MB)
E021171008_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract (Abstrak)
DWI INDRIANDINI. Strategi Komunikasi Pemasaran Slv Travel Melalui Instagram Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Jumlah Komsumen. (Dibimbing oleh Andi Alimuddin Unde dan Muh. Akbar).
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Slv Travel melalui Instagram pada masa pandemic covid-19 dalam meningkatkan jumlah konsumen; (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat strategi komunikasi pemasaran Slv Travel melalui Instagram pada masa pandemic covid-19 dalam meningkatkan jumlah konsumen.
Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini didasarkan pada metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu untuk menggambarkan dan menganalisa objek yang diteliti dengan penekanan utama pada penelitian sumber. Dalam hal ini peneliti melakukan observasi, wawancara, dan mencari literatur yang berhubungan dengan penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Slv Travel melalui Instagram pada masa pandemic covid-19 dalam meningkatkan jumlah konsumen, meliputi: 1) product 2) price 3) place 4) promotion 5) people 6) process 7) physical edivence. Penelitian ini mengemukakan strategi Slv Travel mampu berkembang dengan baik dan bertahan ditengah wabah covid-19 serta mampu meyakinkan orang untuk menawarkan jasanya dengan membuka paket wisata open trip di negara yang sudah melonggarkan lockdown (open tourist).
Penelitian ini juga mengemukakan faktor penghambat dan pendukung dalam strategi pemasaran Slv Travel. Faktor penghambatnya adalah: kurangnya sumber daya manusia khususnya tenaga marketing dalam internal Slv Travel dan pada maskapai penerbangan di masa pandemic covid-19. Faktor pendukungnya yaitu: memaksimalkan kualitas dan mutu produk atau jasa, memasarkan produk yang menarik dengan menggunakan jasa para selebgram (influencer), memberikan pelayanan yang memuaskan, menjaga kepercayaan kepada konsumen, memberikan harga yang terjangkau dan menyesuaikan dengan budget konsumen.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Digital, Strategi, Media Sosial, Instagram, Pandemi Covid-19
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 00:54 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 00:54 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6433 |