THE BEHAVIORAL DEVIATION OF MAIN CHARACTER IN SHELDON’S BLOODLINE


KALAMBE, CICILIA MANCA (2021) THE BEHAVIORAL DEVIATION OF MAIN CHARACTER IN SHELDON’S BLOODLINE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041171303_skripsi cover1.png

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041171303_skripsi 1-2.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041171303_skripsi dp.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041171303_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract (Abstrak)

Cicilia MancaKalambe 2021.The Behavioral Deviation of the Main Character in Sheldon’s Bloodline. (Dibimbing oleh M. Syafri Badaruddin dan Abbas)
Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan penyimpangan perilaku tokoh utama yang bernama Elizabeth Roffe dalam novel Bloodline karya Sidney Sheldon. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui factor-faktor yang mengakibatkan terjadinya penyimpangan perilaku tokoh utama dalam novel tersebu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Strukturalisme Murni untuk menganalisis penokohan, plot, setting, dan tema di dalam novel Bloodline. Penulis menggunakan definisi penyimpangan perilaku untuk menjelaskan penyimpangan perilaku dari tokoh utama yang bernama Elizabeth Roffe dan factor-faktor yang mengakibatkan terjadinya penyimpangan perilaku tersebut. Selain itu, penulis juga menggunakan metode kualitatif dan deskriptif dalam menganalisis data penelitian, yakni novel Bloodline karya Sidney Sheldon.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyimpangan perilaku tokoh utama Elizabeth Roffe dalam novel Bloodline meliputi penyimpangan perilaku negatif, yaitu apatis, merokok dan lesbian sedang penyimpangan berdampak positif, yaitu menjadi seorang pemimpin yang sukses. Penulis juga menemukan factor dari penyimpangan perilaku tokoh utama ini, yaitu faktor biologis, sosiologis, dan psilologis.
Kata Kunci: Penyimpangan Perilaku, Pendekatan Strukturalisme Murni, Novel Bloodline

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 30 Aug 2021 06:20
Last Modified: 30 Aug 2021 06:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5951

Actions (login required)

View Item
View Item