STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PISCOK SUPER MELALUI INSTAGRAM

NIRWAN, ALIFIA NIRMALA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PISCOK SUPER MELALUI INSTAGRAM. Skripsi-S1 thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31114509_skripsi cover1.png

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31114509_skripsi 1-2.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E31114509_skripsi dp.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31114509_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ALIFIA NIRMALA NIRWAN. Strategi komunikasi pemasaran piscok super melalui Instagram (Dibimbing oleh Muh. Akbar dan Alem Febri Sonni)
Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Piscok Super; (2) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran piscok super dalam memasarkan produknya melalui media sosial Instagram.
Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar selama satu bulan, yaitu Desember hingga Februari 2021. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif – kualitatif. Penelitian ini didasarkan pada postingan foto dari akun Instagram Piscok Super yang mengandung unsur komunikasi pemasaran.
Data primer dikumpulkan dengan melakukan wawancara secara mendalam yang berisi pertanyaan untuk menjawab tujuan dari penelitian. Data sekunder yang diperoleh dari hasil observasi adalah studi pustaka, baik itu buku maupun situs internet yang relevan dan berkaitan dengan penelitian ini, serta hasil screenshot dan postingan foto dari akun Instagram piscok super. Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis secara kualitatif.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Piscok Super menggunakan strategi komunikasi dengan menerapkan bauran komunikasi pemasaran yakni iklan, promosi penjualan, publisitas, pemasaran langsung, dan penjualan secara langsung. Dan faktor pendukung keberhasilan strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram Piscok Super yang tidak lepas dari fitur-fitur yang disediakan Instagram dan dalam pemilihan konten.

Item Type: Thesis (Skripsi-S1)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 30 Aug 2021 06:18
Last Modified: 30 Aug 2021 06:18
URI: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/5946

Actions (login required)

View Item
View Item