PENGARUH INFLUENCER, GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN ETNOSENTRISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK LOKAL PADA GENERASI MILENIAL KOTA MAKASSAR = THE EFFECT OF INFLUENCER, LIFESTYLE, BRAND IMAGE, AND ETNOCENTRISM ON PURCHASE DECISIONS ON LOCAL BRAND PRODUCTS IN MILLENIAL GENERATIONS OF MAKASSAR CITY


KADIR, AZIZAH AULIA RAHMA CITA (2021) PENGARUH INFLUENCER, GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN ETNOSENTRISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK LOKAL PADA GENERASI MILENIAL KOTA MAKASSAR = THE EFFECT OF INFLUENCER, LIFESTYLE, BRAND IMAGE, AND ETNOCENTRISM ON PURCHASE DECISIONS ON LOCAL BRAND PRODUCTS IN MILLENIAL GENERATIONS OF MAKASSAR CITY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012191040_tesis cover1.png

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012191040_tesis 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012191040_tesis dp.pdf

Download (801kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012191040_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer, gaya hidup, citra merek dan etnosentrisme terhadap keputusan pembelian produk merek lokal Kota Makassar diantara generasi milenial. Dalam penelitian ini menggunkan metode deskriptif kuantitatif dan Skala pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini adalah generasi milenial di Kota Makassar yang menggunakan produk merek lokal dan pernah menyaksikan influencer memasarkan produk merek lokal Kota Makassar. Jumlah sampel yang terkumpul dan berhasil dianalisis sebanyak 400 responden. Data dikumpulkan menggunkan kuisioner. Data ini menggunakan analisis regresi berganda, korelasi berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukka bahwa influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan etnosentrisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Influencer, gaya hidup, citra merek dan etnosentrisme secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merek lokal adalah gaya hidup generasi milenial.
Kata Kunci: Influencer, gaya hidup, citra merek, etnosentrisme, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 27 Aug 2021 02:13
Last Modified: 27 Aug 2021 02:13
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5843

Actions (login required)

View Item
View Item