PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP MINAT BELI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI DI MAKASSAR


DEWI, SANTIKA (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP MINAT BELI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171008_skripsi cover1.png

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171008_skripsi 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171008_skripsi dp.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171008_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Resiko terhadap Minat Beli Marketplace Shopee pada Mahasiswa Universitas Negeri di Makassar = The Effects of Customer Trust, Ease of Use, and Perceived Risk to Purchase Intention Marketplace Shopee on Student of State University in Makassar. Santika Dewi Haris Maupa Andi Nur Baumassepe
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko terhadap minat beli marketplace Shopee pada mahasiswa Universitas Negeri di Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang berbasis komponen Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS versi 3. Terdapat 200 responden dalam penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling yakni mahasiswa Universitas Negeri di Makassar yang pernah berbelanja online pada marketplace Shopee. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan konsumen dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli marketplace Shopee pada mahasiswa Universitas Negeri di Makassar.
Kata kunci : Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Aug 2021 07:25
Last Modified: 23 Aug 2021 07:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5765

Actions (login required)

View Item
View Item