Salsa, Zilva Nabila (2021) Penerapan Bauran Pemasaran Pakan Ayam Pedaging (Studi Kasus di PT. SInar Terang Madani). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
I11116552_skripsi cover1.png
Download (145kB) | Preview
I11116552_skripsi 1-2.pdf
Download (664kB)
I11116552_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
I11116552_skripsi dp.pdf
Download (433kB)
Abstract (Abstrak)
ZILVA NABILA SALSA. I11116552. Penerapan Bauran Pemasaran Pakan Ayam Pedaging (Studi Kasus di PT. Sinar Terang Madani). Dibimbing oleh: Prof. Dr. Ir. Hastang, M.Si., IPU dan Vidyahwati Tenrisanna, S.Pt., M.Ec., Ph.D
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui bauran apa saja yang telah diterapkan oleh PT. Sinar Terang Madani. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November – Desember 2020. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan data/variabel secara mandiri dan memberikan makna terhadap data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Sinar Terang Madani yaitu : Dalam segi harga PT. Sinar Terang Madani menetapkan harga sesuai dengan harga pasar dan jika konsumen membeli dengan jumlah di atas 80 ton, perusahaan akan memberikan potongan harga sebanyak Rp.100/Kg. namun sampai saat ini belum ada yang konsumen yang membeli dengan jumlah tersebut. Dalam segi produk PT Sinar Terang Madani memiliki produk pakan yang lengkap dan selalu menjaga kualitas produknya. Serta yang memiliki volume penjualan yang tinggi adalah pakan ayam petelur. Dalam segi promosi PT. Sinar Terang Madani telah melakukan berbagai macam promosi mulai dari media cetak yang menjadi favorit, hingga promosi menggunakan influencer sosial media. Dalam segi lokasi PT. Sinar Terang Madani mendirikan kantor di Makassar agar segala akses perizinan dan pengiriman barang mudah dilakukan, untuk pengiriman barang melalui jalur darat menggunakan truk dan untuk jalur laut atau antar pulau menggunakan kapal. Dalam segi proses PT. Sinar Terang Madani telah memiliki standar operasional tertentu agar pakan yang dihasilkan berkualitas. Dalam segi orang PT. Sinar Terang Madani mengajak semua karyawannya berkontribusi dalam memasarkan produk dari PT. Sinar Terang Madani. Dalam segi layanan konsumen PT. Sinar Terang Madani untuk kemitraannya akan diberikan maintenance ayam dari perusahaan dan berusaha memberikan solusi dari keluhan peternak, lalu untuk yang non-kemitraan akan diberikan pengantaran secara gratis. Dalam segi bukti fisik PT. Sinar Terang Madani telah memiliki 2 gudang yang berada di Kab. Barru dan kota Makassar serta memiliki 1 kantor juga di Makassar lalu produk pakan dari PT. Sinar Terang Madani telah terdaftar dan memiliki SNI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Penerapan Bauran Pemasaran, Pakan Ayam Pedaging |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 01:40 |
Last Modified: | 23 Aug 2021 01:40 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5680 |