STRATEGI PENCITRAAN PUBLIC RELATIONS STIE NOBEL INDONESIA MAKASSAR DALAM MENGUATKAN CITRA SEBAGAI SEKOLAH TINGGI TERBAIK DI SULAWESI VERSI KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI LLDIKTI WILAYAH IX

RESKIA, ANNISAH DESTI (2021) STRATEGI PENCITRAAN PUBLIC RELATIONS STIE NOBEL INDONESIA MAKASSAR DALAM MENGUATKAN CITRA SEBAGAI SEKOLAH TINGGI TERBAIK DI SULAWESI VERSI KLASTERISASI PERGURUAN TINGGI LLDIKTI WILAYAH IX. Skripsi-S1 thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171313_skripsi COVER1.png

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171313_skripsi 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (831kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171313_skripsi DP(FILEminimizer).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171313_skripsi(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Annisah Desti Reskia. Strategi Pencitraan Public Relations STIE Nobel Indonesia Makassar dalam Menguatkan Citra sebagai Sekolah Tinggi Terbaik di Sulawesi Versi Klasterisasi Perguruaan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX. (Dibimbing oleh Muh. Akbar dan Moeh Iqbal Sultan).
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pencitraan public relations STIE Nobel Indonesia dalam memperkuat citranya sebagai STIE terbaik di Sulawesi versi klasterisasi perguruan tinggi serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi pencitraan public relation STIE Nobel Indonesia.
Penelitian ini dilakukan di STIE Nobel Indonesia Makassar, Jl. Sultan Alauddin No.212, Mangasa, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitatif deskriptif. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara mendalam kepada informan melalui teknik purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari sumber yang ada melalui penelusuran bahan bacaan seperti buku, jurnal, skripsi yang terkait dengan penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukan strategi pencitraan public relations STIE Nobel Indonesia dalam menguatkan citranya sejalan atau sesuai dengan proses public relation menurut Cutlip Center dan Broom (2005) yaitu mendefinisikan masalah atau peluang, perencanaan dan pemograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Adapun faktor pendukung pencitraan public relations STIE Nobel Indonesia antara lain: kerja sama tim yang baik serta sarana dan prasarana yang memadai. Sedangkan faktor penghambatnya antara lain: anggaran yang terbatas serta kuantitas dan kualitas sumber daya manusia yang masih minim.
Kata kunci : Pencitraan, Public Relations, STIE Nobel Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi-S1)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Aug 2021 01:10
Last Modified: 23 Aug 2021 01:10
URI: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/5602

Actions (login required)

View Item
View Item