FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MENGGUNAKANn LAYANAN PELAPORAN SPT BERBASIS ELEKTRONIK (Studi Kasus: KPP Pratama Makassar Selatan)


Rusdin, Meganurafiah (2021) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MENGGUNAKANn LAYANAN PELAPORAN SPT BERBASIS ELEKTRONIK (Studi Kasus: KPP Pratama Makassar Selatan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A31116313_skripsi COVER1.png

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A31116313_skripsi 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A31116313_skripsi DP.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of full tex] Text (full tex)
A31116313_skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor - faktor yang memengaruhi kepuasan wajib pajak orang pribadi dalam layanan pelaporan SPT berbasis elektronik. Penelitian ini di lakukan pada kantor pelayanan pajak pratama Makassar Selatan pada tahun 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuisioner dan dilakukan pada 100 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi pengguna e – filing di kantor pelayanan pajak pratama Makassar Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap penggunaan e – filing. Kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap penggunaan e – filing. Kualitas informasi dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi. Kualitas sistem berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi. Penggunaan e – filing berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi. Kualitas informasi dan kualitas sistem terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi melalui penggunaan e – filing tidak memiliki pengaruh tidak langsung. Kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi melalui penggunaan e – filing memiliki pengaruh tidak langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:24
Last Modified: 18 Aug 2021 03:24
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5526

Actions (login required)

View Item
View Item