Permatasari, Yayu (2021) EVALUASI KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN VARIAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APOTEK MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DIMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI KAB.SIDRAP). Thesis thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
A012192009_tesis COVER1.png
Download (179kB) | Preview
A012192009_tesis 1-2.pdf
Download (477kB)
A012192009_tesis DP.pdf
Download (233kB)
A012192009_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan varian produk melalui brand imagesebagai variabel intervening terhadap Loyalitas pelanggan Apotek di Kabupaten Sidrap dimasa pandemi covid-19. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampel (penentuan dengan pertimbangan tertentu). Responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden dari hasil perhitungan menggunakan rumus sloven. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online kepada masyarakat kabupaten Sidrap. Pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner menggunakan skala linkert 1-5 kemudian data yang didapatkan dilakukan pengujian yakni uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas dan uji regresi yang mana pengujian data tersebut dilakukan dengan menggunakan program aplikasi statistical product and service solution(SPSS) versi 21 sedangkan untuk pengujian mediasi (intervening) digunakan metode path analaysis(analisis jalur). Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas (3) harga berpengaruh positif terhadap brand image(4) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (5) varian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image(6)varian produk berpengaruh positifterhadap loyalitas (7) brand image tidak dapat memediasi pengaruh kulitas pelayanan terhadap loyalitas (8) brand imagetidak dapat memediasi pengaruh harga terhadap loyalitas dan (9) brand imagetidak dapat memediasi pengaruh varian produk terhadap loyalitas
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 02:55 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 02:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5502 |