WARMAN, RAENY RIZMA (2021) PENGARUH E-WOM TERHADAP CORPORATE IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA SITUS ONLINE SHOPEE DI KOTA MAKASSAR (Studi kasus pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin Kota Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021171022_skripsi COVER1.png
Download (156kB) | Preview
A021171022_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
A021171022_skripsi DP.pdf
Download (2MB)
A021171022_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-WOM terhadap Repurchase intention melalui Corporate Image sebagai variabel moderator pada aplikasi online Shopee di kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun untuk pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 150 responden yang merupakan mahasiswa universitas hasanuddin Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner (angket) yang disebarkan melalui media online. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Path Analysis. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara E-WOM terhadap Repurchase Intention, Corporate Image terhadap Repurchase Intention, E-WOM terhadap Corporate Image, serta terdapat pengaruh signifikan E-WOM terhadap Repurchase Intention melalui Corporate Image sebagai variabel mediator.
Kata Kunci : E-WOM, Repurchase Intention, Corporate Image, Shopee, Citra Perusahaan, dan Minat Beli Kembali.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 02:29 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 02:29 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5275 |