Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Keputusan Pembelian Bebek Goreng pada Rumah Makan Bebek Timusu = The Effect of Marketing Mix on Purchasing Decisions for Fried Duck at Rumah Makan Bebek Timusu


SUARNI, WINNI (2025) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Keputusan Pembelian Bebek Goreng pada Rumah Makan Bebek Timusu = The Effect of Marketing Mix on Purchasing Decisions for Fried Duck at Rumah Makan Bebek Timusu. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011201051-fMULgATlW5o8yPk9-20250313152858.jpg

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011201051-1-2.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011201051-dp.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
I011201051-full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 March 2027.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Bebek Timusu. Variabel independen dalam penelitian ini meliputi produk, harga, tempat, promosi, karyawan, pelayanan dan bukti fisik, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 86 responden menggunakan teknik systematic random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik, uji F, dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, seluruh variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, variabel promosi dan bukti fisik memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 62% menunjukkan bahwa variabel independen mampu menjelaskan 62% variasi keputusan pembelian, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Temuan ini memberikan rekomendasi bagi manajemen Rumah Makan Bebek Timusu untuk fokus pada strategi promosi yang efektif dan peningkatan kualitas bukti fisik guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran; Keputusan Pembelian; Promosi; Bukti Fisik
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 09 Sep 2025 02:28
Last Modified: 09 Sep 2025 02:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/49138

Actions (login required)

View Item
View Item