PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME (Studi Kasus pada Member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar)


Astriana, Ayu Astriana (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME (Studi Kasus pada Member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A21116024_skripsi cover.jpg

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1 & 2] Text (Bab 1 & 2)
A21116024_skripsi cover-bab2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A21116024_skripsi dapus-lampiran.pdf

Download (794kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A21116024_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan metode acak (random sampling) dengan teknik probability sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 100 member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar. Data dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Adjusted R Square sebesar 40,6% variabel kualitas produk, harga dan citra merek memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar dan sisanya sebesar 59,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame pada member Oriflame Komunitas E-Network di Makassar. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame. Sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with username fanny
Date Deposited: 04 Dec 2020 06:03
Last Modified: 04 Dec 2020 06:03
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item
View Item