RESPONSIVITAS PELAYANAN DI KANTOR LAYANAN OPERASIONAL BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS)KESEHATAN KABUPATEN BANTAENG


RESTU, SRI (2019) RESPONSIVITAS PELAYANAN DI KANTOR LAYANAN OPERASIONAL BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS)KESEHATAN KABUPATEN BANTAENG. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_E21115021(FILEminimizer)..ok cover.jpg

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_E21115021(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_E21115021(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_E21115021(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Sri Restu (E211 15 021). Responsivitas Pelayanan Di Kantor Layanan Operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bantaeng + 116 Halaman + 23 Tabel + 15 Gambar + 40 Pustaka + lampiran + Dibimbing Oleh Dr. Hamsinah, M.Si dan Drs. Nelman Edy, M.Si.
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis dan Mendeskripsikan Responsivitas Pelayanan Di Kantor Layanan Operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bantaeng.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif dan bersifat deskriptif. Adapun pengumpulan data yang dilakukan yaitu kuesioner yang berjumlah 100 kuesioner yang di bagikan kepada peserta BPJS kesehatan yang bertemu dengan peneliti dikantor Layanan Operasional BPJS Kabupaten Bantaeng yang dianggap layak menjadi sampel dari penelitian ini yang dilakukan dalam waktu ± 1 bulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum tingkat responsivitas pelayanan di Kantor Layanan Operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bantaeng yang diukur menggunakan indicator yang dikemukakan oleh Zeithaml yang terdiri dari kemampuan merespon, kecepatan melayani, ketepatan melayani, kecermatan melayani, ketepatan waktu melayani, dan kemampuan menanggapi keluhan sudah baik. Namun dalam
indikator kemampuan menanggapi keluhan ada beberapa yang perlu menjadi perhatian dari pihak BPJS kesehatan cabang Bantaeng seperti penyediaan kotak saran dan kemampuan menanggapi keluhan baik itu sarana dan prasarana, maupun sikap dan sifat petugas BPJS kesehatan.
Kata Kunci: Responsivitas, Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 08 Jun 2021 01:16
Last Modified: 08 Jun 2021 01:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item
View Item