SIRAJ, SYLVATRA (2025) Pengaruh Marketing Mix Strategy Terhadap Customer Loyalty Pada Brand Kahf (Studi Empirik Di Kalangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Kota Makassar) = The Influence of Marketing Mix Strategy on Customer Loyalty in the Kahf Brand (Empirical Study among University Students in Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/48009/1.hassmallThumbnailVersion/A021211019-SKRIPSI-COVER.jpg)

A021211019-SKRIPSI-COVER.jpg
Download (193kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211019-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (358kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211019-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (148kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211019-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi bauran pemasaran (Marketing Mix 7P), yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap loyalitas pelanggan pada brand Kahf di kalangan mahasiswa perguruan tinggi di Kota Makassar. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik purposive sampling. Data primer diperoleh melalui kuesioner terhadap 100 responden pengguna produk Kahf yang merupakan mahasiswa aktif di Kota Makassar. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ketujuh elemen marketing mix berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, beberapa elemen seperti produk, harga, promosi, proses, dan bukti fisik menunjukkan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi strategi marketing mix yang efektif dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pada produk Kahf. Temuan ini diharapkan dapat menjadi masukan strategis bagi perusahaan dalam merancang pendekatan pemasaran yang lebih tepat sasaran.
Keyword : Marketing Mix, Customer Loyalty, Strategi Pemasaran, Kahf,Mahasiswa, 7P, Produk Skincare Pria
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Customer Loyalty, Marketing Strategy, Kahf, University Students, 7P, Men's Skincare Products. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 06:44 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 06:44 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/48009 |