Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Es Teh Poci Di Kabupaten Luwu Utara = The Influence of Brand Image, Price, And Location On Purchasing Decisions for Iced Tea Poci in North Luwu Regency


AFIFI, AULIA (2024) Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Es Teh Poci Di Kabupaten Luwu Utara = The Influence of Brand Image, Price, And Location On Purchasing Decisions for Iced Tea Poci in North Luwu Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021201065_skripsi_04-04-2024 cover1.png

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021201065_skripsi_04-04-2024 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (605kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021201065_skripsi_04-04-2024 dp(FILEminimizer).pdf

Download (578kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021201065_skripsi_04-04-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 18 February 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang Brand image, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dalam pengambilan keputusan pembelian, konsumen akan mempertimbangkan faktor-faktor di atas secara bersamaan. Interaksi antara brand image, harga, dan lokasi dapat mempengaruhi persepsi nilai, kepercayaan, dan kenyamanan konsumen dalam membeli produk atau layanan. Penting bagi bisnis untuk memahami hubungan ini dan mengelola ketiga faktor ini secara efektif untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian es teh poci di Kabupaten Luwu Utara. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampel, menggunakan teknik random sampling. Analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas serta analisis regresi linier berganda digunakan sebagai teknik analisis data. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil analisis secara parsial menjelaskan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan, variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian pada penelitian ini yakni variabel harga dan lokasi. Banyak konsumen yang memperhatikan dari segi harga dan lokasi dalam melakukan keputusan pembelian, karna pada dasarnya konsumen cenderung akan memilih harga yang terjangkau dan lokasi yang terdekat atau lokasi yang mudah di jangkau.

Keyword : Brand Image, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Price, Location, Purchase Decision.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 25 Jul 2025 03:19
Last Modified: 25 Jul 2025 03:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47894

Actions (login required)

View Item
View Item