PENGARUH CAFÉ ATMOPSHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Tanamera Coffee Makassar) = THE INFLUENCE OF CAFÉ ATMOSPHERE AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER LOYALTY (A Study on Tanamera Coffee Consumers in Makassar)


ASYSYAMS, A'DILAH (2025) PENGARUH CAFÉ ATMOPSHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Tanamera Coffee Makassar) = THE INFLUENCE OF CAFÉ ATMOSPHERE AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER LOYALTY (A Study on Tanamera Coffee Consumers in Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021211031-SKRIPSI-COVER.jpg

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021211031-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (117kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021211031-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (35kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021211031-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 12 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Café Atmopshere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada konsumen Tanamera Coffee di Kota Makassar. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang telah mengunjungi atau melakukan pembelian ulang minimal 2 kali di Tanamera Coffee Makassar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Café Atmopshere memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, namun pengaruh tersebut tidak signifikan secara statistik dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa meskipun Café Atmopshere menyumbang pengaruh positif terhadap loyalitas, kualitas pelayanan memiliki peran yang lebih dominan dan signifikan dalam menciptakan loyalitas konsumen. Fokus peningkatan kualitas pelayanan lebih dirasakan oleh konsumen dan memberikan dampak yang nyata pada konsumen Tanamera Coffee Makassar.

Keyword : Café Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Café Atmosphere, Service Quality, Customer Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 14 Jul 2025 06:25
Last Modified: 14 Jul 2025 06:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47410

Actions (login required)

View Item
View Item