Pengaruh Mediasi Brand Attitude Pada Hubungan Antara Brand Image Dan Usage Intention: Studi Kasus Pada Gojek = The Mediating Effect of Brand Attitude on the Relationship Between Brand Image and Usage Intention: A Case Study on GOJEK


NURMILLAH, HALISAH (2025) Pengaruh Mediasi Brand Attitude Pada Hubungan Antara Brand Image Dan Usage Intention: Studi Kasus Pada Gojek = The Mediating Effect of Brand Attitude on the Relationship Between Brand Image and Usage Intention: A Case Study on GOJEK. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021201061-SKRIPSI-COVER.jpg

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021201061-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (275kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021201061-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021201061-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 7 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mediasi brand attitude pada hubungan antara brand image dan usage intention pada layanan Gojek. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin yang telah menggunakan layanan Gojek. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan program SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap usage intention, brand attitude juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap usage intention, dan peran mediasi brand attitude dalam hubungan antara brand image dan usage intention bersifat parsial.

Keyword : Brand Image, Brand Attitude, Usage Intention, Gojek, Layanan Digital

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Attitude, Usage Intention, Gojek, Digital Services.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 15 Jul 2025 03:37
Last Modified: 15 Jul 2025 03:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47406

Actions (login required)

View Item
View Item