Pengaruh Penggunaan Dompet Digital Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin = The Influence of Digital Wallet Usage on Consumptive Behavior of Students of the Faculty of Economics and Business, Hasanuddin University


SURIANI, IRMA (2025) Pengaruh Penggunaan Dompet Digital Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin = The Influence of Digital Wallet Usage on Consumptive Behavior of Students of the Faculty of Economics and Business, Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021211078-SKRIPSI-COVER.jpg

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021211078-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (328kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021211078-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (162kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021211078-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 2 May 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan dompet digital terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kemudahan Transaksi (X1) dan Promo (X2), sedangkan variabel dependen adalah Perilaku Konsumtif (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promo (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sementara itu, variabel Kemudahan Transaksi (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, dengan nilai signifikansi 0,052 > 0,05. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,186 menunjukkan bahwa kedua variabel independen secara simultan mampu menjelaskan 18,6% variasi dari perilaku konsumtif.

Keyword : Dompet Digital, Kemudahan Transaksi, Promo, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Wallet, Ease of Transaction, Promo, Consumer Behavior, Students.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 29 Jul 2025 00:47
Last Modified: 29 Jul 2025 00:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47207

Actions (login required)

View Item
View Item