SARI, NURINDAH (2025) Analisis Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Shopeepay Pada Mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Angkatan 2021 = Analysis Of The Effect Of Perceived Usefullness, Perceived Ease Of Use, And Trust On The Intention To Use Shopeepay Among 2021 Cohort Students Of Faculty Of Economics And Business, Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/47197/1.hassmallThumbnailVersion/A021211037-SKRIPSI-COVER.jpg)

A021211037-SKRIPSI-COVER.jpg
Download (706kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211037-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (346kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211037-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (163kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211037-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan kepercayaan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan ShopeePay. Subjek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin angkatan 2021. Pendekatan yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Teknik analisis data dilakukan melalui regresi linear berganda, yang mencakup uji asumsi klasik serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan (X1) serta kepercayaan (X3) memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat penggunaan ShopeePay (Y). Sebaliknya, persepsi kemudahan (X2) memberikan pengaruh positif, tetapi tidak signifikan terhadap minat penggunaan ShopeePay (Y). Selain itu, nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,634 mengindikasikan bahwa 63,4% variasi dalam minat penggunaan ShopeePay dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang diteliti.
Keyword : Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Minat Penggunaan, Shopeepay.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived usefulness, perceived ease of use, trust, intention to use, ShopeePay. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 00:42 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 00:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47197 |