AHMAD, M. ADLI RAFI (2025) Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai Dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Terhadap Daya Beli Konsumen = The Effect of Value Added Tax (PPN) and Sales Tax on Luxury Goods (PPnBM) on Consumer Purchasing Power Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46923/1.hassmallThumbnailVersion/A031201047-SKRIPSI-COVER.jpg)

A031201047-SKRIPSI-COVER.jpg
Download (283kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A031201047-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (309kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A031201047-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (231kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A031201047-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 13 June 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh daya beli konsumen terhadap Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) pada Kota Makassar. Penelitian ini dilakukan terhadap Konsumen di kota Makassar. Total sampel yang digunakan sebanyak 100 Konsumen dan dipilih menggunakan metode purposive sample. Analisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian adalahl PPN berpengaruh terhadap daya beli, PPnbM berpengaruh terhadap daya beli, dan secara simultan PPN dan PPnBM berpengaruh terhadap daya beli konsumen.
Keyword : Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Daya beli, Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Value Added Tax (PPN), Sales Tax on Luxury Goods (PPnBM), Purchasing Power, Consumer. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 00:34 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 00:34 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46923 |