RAHMAH, NUR AFIFAH (2025) STRATEGI BRANDING PROGRAM CINTA, BANGGA, PAHAM RUPIAH DI WILAYAH KERJA KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI SULAWESI BARAT = BRANDING STRATEGY OF THE "CINTA, BANGGA, PAHAM RUPIAH" PROGRAM IN THE WORK AREA OF THE BANK INDONESIA REPRESENTATIVE OFFICE OF WEST SULAWESI PROVINCE. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46708/1.hassmallThumbnailVersion/A012231073-TESIS-COVER.jpeg)

A012231073-TESIS-COVER.jpeg
Download (50kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231073-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (460kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231073-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (306kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231073-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 3 June 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi branding yang diterapkan dalam program tersebut serta dampaknya terhadap masyarakat. Strategi branding yang diteliti meliputi tiga elemen utama, yaitu brand identity, brand positioning, dan brand communication. Sementara itu, dampak program diukur melalui tiga dimensi, yakni dimensi cinta, dimensi bangga, dan dimensi paham. Penelitian ini menggunakan pendekatan mixed method dengan populasi sebanyak 12.110 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi branding yang diterapkan dalam program ini memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat cinta, kebanggaan, dan pemahaman masyarakat terhadap rupiah. Elemen brand communication terbukti memiliki kontribusi terbesar dalam meningkatkan pemahaman masyarakat, sementara brand positioning secara dominan meningkatkan rasa bangga. Secara keseluruhan, program ini berhasil membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya rupiah sebagai simbol kedaulatan dan identitas bangsa.
Keyword : Strategi branding, CBP, brand identity, brand positioning, brand communication.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding strategy, CBP, brand identity, brand positioning, brand communication. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 02:57 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 02:57 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46708 |