Muhlis, Muhlis (2020) Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, dan Sikap terhadap Keputusan Pembelian melalui Digitalisasi Layanan GrabFood (Studi Kasus pada Mahasiswa S-1 Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A21115301_skripsi cover.jpg
Download (249kB) | Preview
A21115301_skripsi cover-bab2.pdf
Download (1MB)
A21115301_skripsi dapus-lampiran.pdf
Download (854kB)
A21115301_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, dan Sikap terhadap Keputusan Pembelian Konsumen melalui Digitalisasi Layanan GrabFood
(Studi Kasus pada Mahasiswa S-1 Universitas Hasanuddin)
Muhlis
Dian Anggraece Sigit Parawansa
Andi Reni
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap terhadap keputusan pembelian konsumen melalui digitalisasi layanan GrabFood. Data yang digunakan adalah data primer yang disebarkan melalui kuesioner. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode stratified proportional random sampling. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S-1 Universitas Hasanuddin. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 391 orang responden. Kemudian data diolah dengan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t, uji F, serta analisis jalur dengan bantuan program SPSS for Windows Version 22. Berdasarkan hasil uji regresi model I, diketahui bahwa variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap tidak berpengaruh positif dan signifikan tehadap digitalisasi layanan GrabFood. Berdasarkan hasil uji regresi model II, diketahui bahwa variabel motivasi, persepsi, sikap, serta digitalisasi layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen GrabFood, sedangkan variabel pembelajaran diketahui tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis jalur, diketahui bahwa variabel pembelajaran melalui digitalisasi layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya yaitu variabel motivasi, persepsi, dan sikap melalui digitalisasi layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Unnamed user with username fanny |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 06:18 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:37 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/467 |