PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN TIGA.EMPATBELAS (ARCHITECTURE PLAN & DESIGN, INTERIOR DESIGN & BUILD, AND BUILT-IN FURNITURE) DI KOTA MAKASSAR = MARKETING STRATEGY DESIGN AT TIGA.EMPATBELAS COMPANY (ARCHITECTURE PLAN & DESIGN, INTERIOR DESIGN & BUILD, AND BUILT-IN FURNITURE) IN MAKASSAR CITY


HIKMAH, NUR (2024) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN TIGA.EMPATBELAS (ARCHITECTURE PLAN & DESIGN, INTERIOR DESIGN & BUILD, AND BUILT-IN FURNITURE) DI KOTA MAKASSAR = MARKETING STRATEGY DESIGN AT TIGA.EMPATBELAS COMPANY (ARCHITECTURE PLAN & DESIGN, INTERIOR DESIGN & BUILD, AND BUILT-IN FURNITURE) IN MAKASSAR CITY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012231006-TESIS-COVER.png

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012231006-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012231006-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012231006-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 2 June 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pemasaran yang efektif untuk perusahaan Tiga.Empatbelas yang bergerak di bidang arsitektur, desain interior, dan pembuatan furnitur di Kota Makassar. Dengan meningkatnya persaingan dalam industri desain interior di Indonesia, khususnya di Makassar, diperlukan pendekatan yang komprehensif untuk memperkuat posisi perusahaan dalam pasar. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, Business Model Canvas, dan analisis Five Forces Porter untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Hasil analisis matriks Internal-Eksternal (IE) menempatkan Tiga.Empatbelas di kuadran Growth and build , menunjukkan bahwa perusahaan perlu fokus pada mempertahankan pangsa pasar yang ada sembari meningkatkan stabilitas kinerja. Berdasarkan hasil analisis ini, diusulkan strategi pemasaran yang mencakup perbaikan pada segmentasi pasar, positioning, serta pengembangan strategi digital marketing yang memanfaatkan platform media sosial. Implementasi strategi ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness dan memperluas jangkauan pasar Tiga.Empatbelas di Makassar dan sekitarnya.

Keyword : strategi pemasaran, analisis SWOT, Business Model Canvas, matriks IE.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing strtegy, awot Analysis, Business Model Canvas, IE matrix.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 08 Jul 2025 05:57
Last Modified: 08 Jul 2025 05:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46662

Actions (login required)

View Item
View Item